loading...

Sabtu, 30 September 2017

Resep wedang jahe hangat

Minuman yang satu ini sangat sehat. Jadi waktu di kantor dulu aku suka minum ini karena aku alergi dingin aku agak gak tahan di ruangan ber AC jadi aku selaku bawa ini. Dan ternyata sangat manjur. Karena jahe sendiri yang mempunyai kasiat untuk anti inflamasi atau mencegah terjadinya pembekakan pada organ dalam (kalau gak salah begitu yah cek lagi deh...), menhangatkan badan dan serenya itu sendiri yang berfungsi untuk mengurangi gas dalam lambung, bisa mengurangi perut mulas karena gas dan racun (yang ini juga cek lagi deh).


Dan setelah aku meminumnya setiap hari kerasa banget khasiatnya. Yuk simak resepnya :

Bahan :

  • 4 Jahe memarkan
  • 2 batang serai memar
  • 4 gelas air

Optional : gula pasir secukupnya , jika tidak suka gula, mencegah diabetes mending gak pake, tapi kalau suka bisa ditambahkan.

Cara membuat : 
  1. Rebus semua bahan hingga mendidih. Angkat saring. 
  2. Siap di simpan di botol air minum untuk di bawa kemana-mana. Lebih baik lagi jika langsung diminum, karena air jahe jika terlalu lama akan berubah warna yang dari kekuningan menjadi kecoklatan karena mengalami oksidasi.  
Jika bosan dengan ini bisa juga loh kamu campurkan pada susu. Jadinya akan menjadi susu jahe enak juga untuk diminum. Dulu aku pernah campurkan susu bubuk dancow rasa coklat. Selain itu juga bisa kamu campurkan di kopi, aku pernah campurkan dengan white koffie rasanya juga enak menjadi kopi jahe. Minuman ini patut dicoba untuk cuaca yang dingan ataupun buat teman begadang.

Selamat mencoba. :))




Load disqus comments

0 komentar

loading...