loading...

Jumat, 22 Desember 2017

Resep banana cake

Kemarin baru saja membuat banana cake, teringat waktu kecil cake buatan bulek ku yang enak. Nah ga sengaja aku nemu resep ini dan aku coba dirumah dan rasanya...enak persis... 


Ciri khas dari cake yang satu ini sekilas dilihat saat di potong tidak matang sebenarnya sudah matang hanya saja komposisi pisang yang didalamnya yang cukup banyak membuat rasa cake ini sangat...pisang banget...legit sedikit tips yang akan aku bagikan agar memperoleh rasa pisang legit pisang benar-benar keluar, baca : Tips memilih dan menyimpan pisang untuk bahan cake.

Cake ini memiliki rasa legit yang kuat dari pisangnya (tanpa essence). Dan waktu itu aku taburi atasnya dengan keju parut yang banyak, semakin banyak taburan keju diatasnya semakin enak karena rasa legitnya diimbangi dengan rasa gurih keju parut panggang diatasnya. Resep aslinya sebenarnya dua kali resep yang aku posting ini tapi karena ternyata menurutku kebanyakan (jadinya 2 loyang besar), jadi yang aku posting 1/2 resep saja. Yuk simak resepnya...

Bahan :
  • 150 gr tepung terigu protein sedang ayak
  • 1 buah pisang ambon ukuran besar (100 gram), haluskan 
  • 125 gr margarin 
  • 100 gr gula pasir
  • 3 butir telur
  • 75 ml susu cair tawar
  • 1/2 sdt cake emulsifier
  • 1/2 sdm baking powder doube acting
  • 1/4 sdt garam halus

Taburan : 
  • 30 gr keju cheddar parut

Cara membuat :
  1. Campur tepung + baking powder + garam aduk rata
  2. Kocok margarin + gula pasir + cake emulsifier hingga mengembang dan putih 5 menit
  3. Masukan telur satu persatu mixer hingga mengembang 5-7 menit.
  4. Tambahkan campuran tepung + pisang + susu cair aduk rata
  5. Siapkan loyang 20 x 20 yang sudah dialasi kertas roti dan di oles margarin. Tuang adonan diatasnya. Taburi keju diatasnya.
  6. Oven pada suhu 180 derajat celcius selama 45 menit. Karena aku menggunakan oven tangkring aku panggang di oven tengah 25 menit di rak tengah dan 20 menit di rak atas. 




Load disqus comments

0 komentar

loading...