loading...

Senin, 09 Oktober 2017

Resep sosis bakar

Sebenarnya membuat sosis bakar harus membuat sausnya dahulu baru dilumuri pada sosis dan dibakar. Sekilas rasa sausnya seperti cilok begitu tapi matang karena dibakar.



Tapi kali ini aku buatnya simple saja..cara praktis mungkin agak aneh tapi lebih praktis saja tak perlu mengejakanya satu-satu. Yuk simak cara buatnya

Bahan : 
  • 5 buah sosis potong menjadi 2 jika terlalu panjang (aku pakai sosis ayam dan sapi)
  • Tusuk sate jika punya klo tidak ada juga tak apa
  • 1 sdm kecap manis (aku abc)
  • 1 sdm saus tomat (aku abc, ingat saus tomat bukan saus sambal, jadi rasanya nanti agak asem)
  • 1/4 sdt lada putih/hitam
  • 1 siung bawang putih haluskan
  • 2 sdm minyak goreng/mentega untuk menumis
optional : saus sambal jika suka pedas
Cara membuat : 
  1. Tumis bawang putih hingga harum + saus tomat + kecap + lada masak sebentar sisihkan
  2. Tusuk sosis dengan tusuk sate kerat melingkar, kalau tidak ada tusuk sate seperti aku juga tak apa kerat saja. Lalu lumuri dengan campuran saus
  3. Panggang diatas bara api tungku arang,
  4. Jika tidak ada pemangganngan bisa menggunakan wajan panggang anti lengket tuang sedikit minyak ratakan.
  5. Bakar sosis diatas wajan panggang bolak balik, jika tidak mengunakan tusuk sate bisa bolak-balik menggunakan bantuan penjepit. Angkat lumuri kembali dengan sisa saus dan panggang lagi bolak-balik.
  6. Panggang hingga matang agak garing angkat sajikan.
Selamat mencoba :))



Load disqus comments

0 komentar

loading...